Senin, 08 November 2010

Penting untuk masa penting (The Golden Age)

Ketahuilah bahwa pertumbuhan otak anak akan ditentukan di masa awal.

Anda tentu sependapat bahwa otak yang cerdas penting dimiliki oleh anak, bahkan dapat menentukan keberhasilannya di masa dewasa. Tapi tahukah anda, bahwa perkenbangan otak paling pesat adalah pada saat anak berusia 0-2 tahun, yang biasa disebut masa golden age. Oleh sebab itu, asupan gizi pada masa awal ini sangat penting untuk di penuhi karena menetukan masa depan sang anak.

Hal-hal yang patut anda ketahui :

Sel-sel otak bertumbuh dengan pesat saat bayi dalam kandungan. terutama dimulai pada masa trisemester terakhir kehamilan hingga anak berusia kurang lebih 2 tahun. Setelah usia tersebut, otak akan berkembang dengan lebih lambat.

Sadarilah pemberian gizi yang seimbang dapat meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhan

The Golden Age hanya terjadi sekali saja, karena itu, sekali terlewat tidak ada jalan lain untuk memperbaikinya. Itulah sebabnya, sebagai orang tua, anda memiliki peran yang sangat penting, memastikan anak anda memperoleh gizi terbaik di masa awal ini. Dan gizi terbaik itu adalah gizi yang seimbang antara protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral.

* Protein : fungsi utamanya sebagai zat pembangun yang diperlukan untuk pertumbuhan anak, serta bagi orang dewasa untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.
* Karbohidrat : merupakan sumber energi utama untuk tubuh manusia terutama anak dalam masa pertumbuhannya.
* Lemak : juga merupakan sumber kalori bagi tubuh dan juga sebagai pelarut vitamin A,D,E, dan K
* Vitamin dan mineral : berfungsi sebagai zar pengatur dalam tubuh. Kebutuhannya tergantung pada usia dan kodosinya.
Bagaimana dengan anak anda...???
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar